5 Hal dalam Hubungan Persahabatan

Hubungan Persahabatan

Dari sekian tidak sedikit teman yang anda miliki dalam kehidupan kita, tentu sangat tidak anda mempunyai sahabat. Minimal satu kawan deh. Derajat kawan tentu bertolak belakang dengan rekan biasa. Seiring berjalannya waktu, rekan datang dan pergi silih berganti. Sahabat? Samalaksana pasangan hidup, sahabat tersebut tak lekang oleh masa-masa danurusan apapun. Persahabatan pun nggak har us mengerjakan hal-hal yang mewah, tiap ketika shopping, party. Bukankah yang sederhana tetapi dengan ketulusan tersebut lebih bermakna?

Berikut ialah hal-hal simpel yang tentu kita temui dan alami bareng sahabat terkasih.

Hubungan Persahabatan
Hubungan Persahabatan
  1. Suka dan duka tetap bersama.

Dilansir situs pokeronlineindonesia sahabat tersebut nggak muncul pada ketika lagi nongki-nongki cantik atau kegiatan have fun lainnya ajah, tetapi pun selalu terdapat disaatanda lagi putus cinta, nilaimu anjlok, bertengkar sama orangtua, lagi stress, dan hal-hal kecil hati ataupun terpuruk lainnya. Bahkan, diadapat rela ninggalin kerjaannya supaya dapat bersamamu saat dalamkondisi terberatmu. Ia akan berjuang menjadi problem solvernya kamu.

  1. Menerima dan menghargai lebih-kurangnya kamu.

Kamu suka ngupil terus coletin ke sahabatmu, suka kentut sembarangan, ceroboh, cuek, emosian, baperan, bila lagi kisah ngocehnya kayak BAB 4, dan sahabat anda nggak mempersoalkan itu. Walau kadang kesel, but that’s not a big deal. Kekesalan dia kesudahannya mereda sebab dia menyadari dan mengetahui bahwa laksana itulah kamu. Dia pun tidak bakal memberievaluasi yang sembarangan cuma karena kekuranganmu, sebab dia tau bahwa dibalik kekuranganmu terdapat kelebihanmu. Kekuranganmu memang laksana itu, dibalik tersebut ternyata anda tipe yang care abis, pendengar yang baik, punya talenta yang mengagumkan, dan beda sebagainya.

  1. Saling mengoreksi dan mengingatkan.

Sahabat tersebut nggak bakal ngebiarin anda terlihat not good. Jikaterdapat something wrong dan nggak pantes bikin kamu, kalian tentu akan saling mengoreksi guna kearah yang lebih baik. Kedekatan kalian yang banget-banget tersebut membuat kalian terbiasa akan tidak sedikit hal yang dipunyai satu sama lain, sehingga andai ada yang salah atau kurang, kalian bakal saling mengoreksi dan mengingatkan. Jangan heran pula bila dalam persahabatan itu, ngoreksinya dapat pedesss, dapat pake ngomel-ngomel juga. Ya tersebut tanda sayang. Dan dari sini kalian bakal menjadi kawan yang saling melengkapi pula.

  1. Tidak terdapat batasan apapun dalam persahabatan.

Jika masih terdapat batasan-batasan, maka bukan kawan namanya. Apapun suku, agama, adat istiadat, dan kebiasaan jangan hingga menghalangimu untuk menyusun suatu ikatan persahabatan. Situasi buruk apapun diluar sana, yang sehubungan dengan perbedaan-perbedaan tersebut, tidak akanmemprovokasi persahabatan kalian yang tulus. Jika sebab hal-hal laksana ini atau hal-hal tidak urgen lainnya dapat merobek hubungan persahabatan kalian, berarti kalian belum sepenuhnya bersahabat. Persahabatan melulu sebatas ‘ucapan’.

Kemudian hobimu, passion-mu, jurusan pendidikanmu pun bukanlah dalil mutlak suatu persahabatan. Apakah ketika anda di jurusan A dan dia di jurusan A, sebab sering bertemu jadinya sahabatan? Bisa iya, dapat juga tidak. Tidak mutlak.

  1. Nggak bergantung tempat.

Sahabat tersebut bukan lokasi persinggahan. Misalnya di tahun ini anda tinggal di lokasi A. Kamu mengejar seseorang dan kesudahannya menjadi akrab banget. Ngapa-ngapain bersama terus, lagipula kalau kalian satu jurusan, beuh. nempel terus. Lalu 3 tahun kemudian, di lokasi B,mengejar seseorang baru, satu jurusan, akrab banget, kemana-mana bareng,lantas sepakat bersahabat. Yang sebelumnya dikemanain? Yah, kontak gitu-gitu ajah deh, biasa ajah.

Mau dimanapun tempatmu berada, seberapa jauhpun jaraknya, anda tetap bersamanya dalam kondisi apapun, anda tetap kontek-kontekan, tetap making gossip konyol, tetap shopping bareng, curhat-curhat sampe nangis, dan beda sebagainya. Jadi nggak sebatas nyomot nyesuaiin dimana kakimu berpijak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *